Sabtu, 29 Januari 2011

IRIS

Ehm,,,klo menurut pendapatq ni drama mirip skali dengan Bloody Monday tapi bedanya klo Iris tu nyari daftar nama-nama teroris yang disebut dengan Iris sedangkan Bloody Monday mencari posisi letak viris Bloody X di tempatkan di salah satu tempat di Tokyo. Namun dalam pemutaran drama ini terjadi konflik karena menurut berita Iris menjiplak alias plagiat dari karya orang yang berjudul "The Sun Doesn’t Rise on Mount Fuji” karya Park Chul-joo. Sehingga penulis novel ini mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Seoul. Pada tuntutan nya, novelis ini menulis drama ini mengambil cerita, situasi, dan pengembangan dari novel nya, sebanyak 162 sisi. dia berkomentar ‘saya sudah menderita stress karena bangkrut novel ini tidak bisa diproduksi sebagai drama saya sendiri’. Titik plagiarisme juga ada pada adegan
- Ancaman ledakan nuklir ditengah kota
- Konfrontasi dengan mata2 wanita dari Korea Utara
- Fakta bahwa Mata2 Korea Utara ini jatuh cinta dengan sang pahlawan yang menyembuhkan lukanya.
Pihak IRIS mengatakan bahwa mereka tidak mencontek, hanya alur cerita nya saja yang sama. Begitu dech ceritanya. Tapi emang q akui bahwa drama ini memang sangat buagus banget. Intrik-intrik dan saling mengkhianati jadi konflik dalam film ini. Tapi klo g salah salah satu pemain dari Iris adalah anggota Big Bang bo...cakep eui... :)
source: newsen, dramabeans

Sinopsis:
Kim Hyun Joon dan Jin Sa Woo adalah sahabat baik yang membawa mereka ke dalam organisasi rahasia yang dikenal juga sebagai NSS oleh Choi Seung Hee dan Park Sang Hyun. Hyun Joon dan Sa Woo keduanya jatuh cinta kepada Seung Hee. Hidup mereka berdua berubah selamanya saat Hyun Joon diberikan misi solo di Hongaria. Hyun Joon kemudian berusaha untuk menemukan siapa dalang dibalik ini semua yang mencelakakan dirinya dan menggambarkan apakah IRIS itu dan apa yang diinginkan dari IRIS itu.

Cast:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar