Jumat, 28 Januari 2011

1 Litre of Tears (Ichi Rittoru Namida)

Seberapa banyak aq nonton no dorama k g pernah bosan. Bagus sekali ni film. Meskipun begitu setiap kali nonton pasti nangis. Klo d kupulin bisa seember tuh air mata yang aq keluarin cuma buat nonton ni film. D ambil dari kisah nyata juga sich. Aq salut sama semangat juangnya untuk hidup. Meskipun berbeda, tapi semangatnya untuk maju yang patut diacungin jempol.

Sinopsisnya:
Aya Ikeuchi adalah seorang gadis yang berumur 15 tahun dan didiagnosa menderita spinocerebellar degeneration, merupakan sebuah penyakit yang menyebabkan kegagalan fungsi (malfunction) moto manusia sampai bisa membuat mereka lumpuh. Dia pergi ke sekolah Higashikou, namun karena penyakit ini dia tidak dapat lulus dari sekolah ini dan dipindahkan ke sekolah spesial khusus orang-orang lumpuh. Dia sangat kuat dan tidak pernag berpikir untuk mati. Dia menulis sebuah diary untuk menceritakan bagaimana dia melawan penyakit ini, bagaimana keluarganya menjaganya, bagaimana teman-temannya memperlakukan dia dan bagaimana kuatnya dia untuk tidak pernah menyerah untuk hidup.

Cast:
Meskipun di Indonesia juga ada sinetron yang ngambil plot yang sama dengan dorama ini (Buku Harian Nayla), menurut berita sich banyak yang kecewa terhadap produksi ni film. Soalnya waktu sinetron ini diputer seharunya tidak nyantumin "Cerita ini adalah fiksi, kesamaan nama, karakter, tempat, dan waktu hanya semata-mata kebetulan". Nah mungkin itu yang membuat para fans 1 litre of tears merasa kecewa kale.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar