Rabu, 11 Januari 2012

Avril Lavigne - Wish You Were Here

Ini nih lagu yang sering diputer di radio-radio saat berangkat dan pulang kerja. Karena keseringan dengerin ni lagu dari mobil jadi demen dech. Checkidot!!

This is the lyric:

I can be tough, I can be strong
But with you, it's not like that at all
There's a girl that gives a shit
Behind this wall, you just walk through it

And I remember all those crazy thing you said
You left them running though my head
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

All those crazy things we did
Didn't think about it, just went with it
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

Damn, damn, damn
What I'd do to have you here, here, here
I wish you were here
Damn, damn, damn
What I'd do to have you near, near, near
I wish you were here

I love the way you are
It's who I am, don't have to try hard
We always say, say it like it is
And the truth is that I really miss

All those crazy thing we did
Didn't think about it, just went with it
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

Damn, damn, damn
What I'd do to have you here, here, here
I wish you were here
Damn, damn, damn
What I'd do to have you near, near, near
I wish you were here

No, I don't wanna let go, I just wanna let you know
That I never let go, let go, oh, oh
No, I don't wanna let go, I just wanna let you know
That I never let go, let go, let go, let go
Let go, let go, let go, let go, let go, let go
Let go, let go, let go

Damn, damn, damn
What I'd do to have you here, here, here
I wish you were here
Damn, damn, damn
What I'd do to have you near, near, near
I wish you were here

Damn, damn, damn
What I'd do to have you here, here, here
I wish you were here
Damn, damn, damn
What I'd do to have you near, near, near
I wish you were here

Rabu, 28 Desember 2011

AKB 48! Heavy Rotation

Lagi demen banget ma lagu ini Ost. Pocari Sweet. Namun dalam versi Indonesia dinyanyikan oleh JKT 48. Lagunya memang sama tapi terdapat perbedaan karena kalau versi Indonesia sebagian lirik dinyanyikan menggunakan Bahasa Indonesia. Tapi saya sendiri lebih suka dengan versi Jepangnya. Karena saya sendiri sangat suka dengan hal-hal yang berbau Jepang. Hahahaha :) Check it dot!
video

And this below is the lyric:

1 2 3 4

I want you!
I need you!
I love you!
Atama no naka
Gangan natteru music
Hebii rooteeshon

Poppukoon ga
Hajikeru you ni
Suki to iu moji ga odoru
Kao ya koe wo
Omou dake de
Ite mo tatte mo irarenai

Konna kimochi ni nareru tte
Boku wa tsuite iru ne

I want you!
I need you!
I love you!
Kimi ni aete
Dondon chikadzuku sono kyori ni
Max hai tenshon
I want you!
I need you!
I love you!
Haato no oku
Janjan afureru itoshisa wa
Hebii rooteeshon

Hito wa dare mo
Isshou no uchi
Nankai aiseru no darou?
Tatta ichido
Wasurerarenai
Koi ga dekitara manzoku sa

Sonna tokimeki wo kanjite
Hana wa hokorobu no kana

I feel you!
I touch you!
I hold you!
Yume no naka de
Dandan ookiku natte yuku
Boku no imajineeshon
I feel you!
I touch you!
I hold you!
Kono omoi wo
Binbin tsutaete hoshii kara
Hebii rooteeshon

Itsumo kiiteta
Favorite song
Ano kyoku no you ni
Zutto kurikaeshite
Nijuuyo jikan
Kimi dake rikuesuto chuu

I want you!
I need you!
I love you!
Kimi ni aete
Dondon chikadzuku sono kyori ni
Max hai tenshon
I want you!
I need you!
I love you!
Haato no oku
Janjan afureru itoshisa wa
Hebii rooteeshon

Hebii rooteeshon

Selasa, 20 Desember 2011

Keluhan Tentang Lapak Kerja

Sebenarnya tidak etis sih ngomongin hal ini. Tapi tidak apa-apa lah. Daripada komplain ke orangnya langsung tapi tidak ada tanggapan bikin jengkel orang. Sudah lebih 2 bulan saya kerja namun lapak kerja saya tidak ada sama sekali seperti meja, kursi, peralatan menulis, komputer, printer, dan lain sebagainya yang merupakan alat vital bagi saya untuk kerja. Selama ini saya duduk di meja yang sebenarnya bukan untuk saya. Namun karena kosong maka akhirnya saya tempatin. Seharusnya sih memang harus disediakan lapak kerja buat para pegawai baru. Denger-denger dari pegawai senior paling lama 3 bulan baru dikasih tu lapak. Ya akhirnya "bondo" sendiri deh. Tiap hari bawa laptop sendiri trus kalau mau ngeprint paket harus nebeng di tempat senior. Hadyuh,,caaappppeeek deh!!!

Rabu, 07 Desember 2011

Kekecewaan Terhadap Sriwijaya dan Counter Tiket : Waktu dan Uang Hangus

Entalah apa ini memang ujian buat saya untuk belajar sabar atau memang saya pada hari itu lagi apes. Terjadi pada tanggal 25 November 2011. Pergi cuti sehari untuk menghadiri acara wisuda hari sabtu 26 November 2011. Berangkat pagi menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta karena pesawat berangkat ukul 05.45 WIB. Sewaktu mau check in Sriwajaya kaget banget mendengar jawaban dari petugas Sriwajaya kalau penerbangan atas nama saya di cancel sepihak.
Awalnya saya beli tiket PP Jakarta-Surabaya tanggal 25/11/2011, Surabaya-Jakarta 27/11/2011 untuk 2 orang , saya dengan suami saya, adalah tiket promo dengan total biaya R 1.600.000. Namun karena ada beberapa hal suami saya tidak ikut dan membatalkan penerbangan atas namanya saja sedangkan saya tetap berangkat. Namun apa mau dikata penerbangan saya di cancel. Saya langsung bilang pada pihak Sriwijaya kalau yang di cancel itu atas nama suami saya sedangkan saya tidak. Namun pihak Sriwijaya mengklaim bahwa yang di cancel adalah 2 orang. Suami saya juga kaget da menjelaskan bahwa hanya 1 tiket saja yang di cancel atas namanya saja. Lalu pihak Sriwijaya menawarkan untuk membeli tiket pesawat baru dengan penerbangan pada hari dan tanggal yang sama dengan harga Rp 1.115.000. Karena harganya mahal dan sekali jalan saya menolaknya. Padahal saya beli tiket waktu itu murah banget Rp 400.000. Karena serba bingung dan panik serta tidak dapat berpikir (waktu terbuang) akhirnya kami berusaha untuk membeli tiket baru untuk tujuan Malang bukan Surabaya. Siapa tahu dapat tiket yang murah. Memang tujuan awalnya adalah ke Malang tapi lewat Surabaya. Dan untuk penerbangan ke Malang cuma ada Garuda, Sriwijaya dan Batavia. Sriwijaya dan Batavia tiket suda habis tinggal Garuda. Garuda cuma ada 2 kursi dan yang tersisa adalah kelas bisnis dengan hrga Rp 2.638.000 berangkat pukul 8.40 WIB. Lemes banget mendengar harga tu tiket. Tapi memang tidak ada pilihan lain akhirnya saya membeli tu tiket untuk penerbangan ke Malang. Karena memang waktu itu saya di deadline sama pihak kampus untuk tanda tangan ijasah sebelum sholat jum'at. Langsung saja saya ke ATM BRI terdekat untuk mengambil uang dan alhamdulillah tangga segitu adalah hari gajian bagi karyawan BRI. Tapi sayang juga karena gaji bulan november habis sekali pakai untuk perjalan PP juga.
Setelah tenang mendapatkan tiket kami pergi ke kantor Sriwijaya yang ada di bandara untuk meminta keterangan kenapa kok bisa di cancel penerbangan atas nama Rika. Lalu pihak Sriwijaya menge-print out kan hasilnya dan menjelaskan bahwa katanya atas nama Prabowo sendiri mengcancel penerbangan pada hari ini. Padahal suami saya tidak pernah meng-cancel secara langsung. Dia meng-cancel lewat counter tiket pesawat yang direkomendasikan temannya. Pihak Sriwijaya mejelaskan bahwa bukti print out bahwa telah tercancel penerbangan atas nama Kurniawan dan Rika karena kode bookingnya cuma satu. Jadi kalau tercancel salah satu maka nama yang lain juga ikut tercancel. Namun biasanya kalau yang di cancel satu orang terdapat split dari pihak Sriwajaya dan memberikan kode booking yang baru. Yang jadi masalah adalah kami sebagai konsumen tidak tahu menahu kalau ada split dan penggantian kode booking karena dari pihak counter tiket pesawat tidak memberikan informasi lebih lanjut. Lalu suami saya telepon ke counter tiket dan mereka menjelaskan tidak ada split dan kode booking yang baru dari Sriwijaya. Mereka mengatakan bahwa yang di cancel atas nama Kurniawan saja sedangkan atas nama Rika tidak. Tapi bukti di lapangan saya tidak jadi berangkat dan harus beli tiket yang baru lagi. Setelah ditelusuri ternyata counter tiket berada di Semarang. Marahlah suami saya kepada temannya yang telah merekomendasikan counter tiket ini (dan yang bekerja di counter tiket ini adalah kakaknya temen suami saya).
Di sini kami bisa menyimpulkan terjadi miss comunication antara pihak Sriwijaya dengan counter tiket pesawat. Namun karena hal inilah kami sebagai konsumen merasa dirugikan waktu dan biaya. Kami hanya bisa menyimpulkan bahwa:
  1. Pihak counter tiket hanya mengatakan kepada pihak Sriwijaya bahwa ada pembatalan 1 tiket atas nama Kurniawan Rochadji Prabowo. Namun pihak counter tiket tidak mengetahui adanya split dan kode booking baru kalau terjadi pembatalan tiket pesawat.
  2. Dengan adanya pembatalan tersebut pihak Sriwijaya membatalkan penerbangan atas nama Kurniawan Rochadji Prabowo. Namun pihak Sriwijaya mungkin karena kode booking cuma ada 1 maka atas nama Rika Nova Rustatina juga di cancel juga.
Berdasarkan kejadian ini kami menyadari beberapa hal :
  1. Kalau mau membeli tiket pesawat dan ada temen kita menyarankan untuk beli di counter tiket yang mungkin terdapat saudaranya yang bekerja di counter itu pastikan bahwa counter tiket tersebut berada dekat di tempat kita tinggal.
  2. Apabila kita membeli tiket pastika bahwa kode bookingnya 1 orang untuk 1 kode booking bukan untuk beberapa orang. Misal kalau kita membeli tiket pesawat untuk 10 orang pastikan kode bookingnya ada 10. Hanya untuk berjaga-jaga saja apabila terjadi pembatalan. 
Namun kami tetap memperjuangkan hak kami sebagai konsumer yang dirugikan. Suami saya tetap memberikan komplain kepada pihak counter tiket dan Sriwajaya karena kerugian waktu dan uang. Belum ada titik terang oleh karena itu suami saya hendak melayangkan surat somasi kepada pihak counter tiket dan Sriwijaya atas apa yang terjadi pada kami sebagai konsumer.

Inspirasi = 0

Kesibukan membuat gue merasa "galau". Kok bisa begitu?! Pertanyaan yang seharusnya tidak terlintas dalam pikiran gue. Semakin gue pikirin semakin gue ngrasa "galau". Mungkin karena kerjaan yang tiba-tiba datang segunung dalam waktu sehari. Ternyata memang seperti ini kalau kerja dalam dunia perbankan. Apalagi kalau posisinya ada di wilayah Jakarta. Banyak "galau"nya yang gue rasain. Makanya inspirasi gue k g bisa jalan sama sekali. Berpikir secara logika pun gak sedikit lelet. Hadyuuhhhhh,,,!!!!! :(

Kamis, 03 November 2011

Color of My Life

Orang seringkali menyimpulkan hanya Black & White. Namun bagi diriku bukan hanya Blck & White saja yang dapat mewarnai hidupku. Black menganggap bahwa orang tersebut memilih untuk berjalan di dalam kegelapan tanpa ada penerangan. White menganggap bahwa orang tersebut suci tanpa noda seperti bidadari tanpa dosa. Setiap orang memiliki pilihan untuk berjalan di mana dia akan menetapkan sebuah tujuan hidup. Warna hidupku seperti pelangi yang memiliki banyak warna karena dalam satu hari kita akan mendapatkan beberapa kejadian yang tidak terduga yang dapat menampilkan warna kita. Misal saat di jalan kita melihat warna kuning yang menandakan bahwa ada orang yang meninggal. Saat itu juga kita ikut bersimpati dan mengucapkan "innalillahi wa inna'ilaihi roji'un". Selain itu kita juga bisa menampilkan warna pink yang menandakan bahwa kita sedang jatuh hati pada orang pujaan kita. Warna merah pun dapat kita tampilkan saat kita sedang marah ataupun saat kita sedang susah yang menandakan kita berusaha dan berjuang. Warna abu-abu yang menandakan saat kita sedang letih menghadapi masalah yang bertubi-tubi dan lain sebagainya. 
Tampilan warna tersebut menunjukkan mood kita dalam menghadapi beberapa kejadian dalam satu hari. Hari ini pun warnaku berubah gara-gara satu orang. Entah mengapa?! Bosen juga aku mendengarnya. Melihatnya pun terasa tidak enak. Namun aku harus bertahan. Biginilah cara kehidupan di tempat kerja.

Rabu, 02 November 2011

New Job!!!

Akhirnya tiba juga giliranku mendapatkan pekerjaan. Setelah selama 4 bulan berjuang dari Madura - Malang - Jakarta untuk tes dan ternyata lulus tiada terkira mendengar kabar gembira ini. Sujud syukur alhamdulillah ternyata Allah SWT mengabulkan doaku. Keinginan yang selama ini aku impikan untuk bekerja di Jakarta akhirnya terwujud. Berucap terima kasih kepada kedua orangtuaku (ayah dan ibu) yang selama ini mendukungku dari belakang. Dan terima kasih kepada orangtuaku (ayah dan ibu) yang telah mempertemukanku dengan jodohku (Mas Kurniawan). Dan terima kasih juga kepada para Ketua Dosen Pembimbing dan Anggota Dosen Pembimbing serta Dosen Penguji yang telah mempercepat proses ujian tesisku.
Betapa besar rahmat dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT kepadaku: pekerjaan, jodoh, dan pendidikan. Satu persatu mulai diterangkan oleh Allah SWT. Pendidian sudah lulus, lalu ada kabar gembira lulus pekerjaan di BRI, dan terakhir tanpa diduga dilamar langsung oleh pihak keluarga cowok. 3 pekerjaan yang aku idamkan selama ini terwujud dalam satu waktu. Alhamdulillah.