Minggu, 19 Juni 2011

Aku Bersyukur di Lahirkan Islam dan di Indonesia

Rasa syukur yang tidak dapat aku bendung karena aku terlahir Islam. Bangga sekaligus bahagia. Setelah melihat gosip mengenai beberapa artis mancanegara yang bunuh diri karena berbagai macam alasan, stress yang berkepanjangan, depresi, terlilit hutang, budak seks, dan sebagainya. Aku merasa sangat ironis sekali. Bagaimana tidak? Kita dilahirkan di dunia ini dengan penuh perjuangan namun kita akhiri dengan mudah. Iman lah yang memperkuat kita. Aku bersyukur bahwa aku terlahir Islam dan di Indonesia. Kesadaran kita pulalah yang dapat menghindari kita dari marabahaya. Tata krama, tata susila, kepedulian terhadap sesama, kekeluargan, gotong royong yang membedakan kita dengan negara lain. Hukum islam yang mengajarkan bahwa Allah membeci manusia yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Ajaran-ajaran yang ternanam dari lahir sampai sekarang harus tetap dipertahankan. Hal itu merupakan jati diri kita. Pemikiran yang sempit membuat hidup kita menjadi sempit pula. Maka dari itu mulailah hargai hidup kita sendiri. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar